Jumat, 27 Desember 2013

Duka Dalam Hidup

Saat melihat berita di telivisi baik di kota-kota maju dan perkampungan banyak hamparan karunia-Nya yang masih terjaga ke asriannya,ke sejukannya,ke indahannya.Maha Besar Allah dan Maha Benar atas segala Ciptaan-Nya..'terucap dari bibir yang baru menapaki propinsi Sumatra. Dibalik keindahan,ada kedamaian namun cerita di balik penduduk yang merasakan ketidakadilan dalam setiap masalah selalu menjadi topik yang terpanas.

Ada keluarga yang mengenal bahwa masalah datang karena kita mengundangnya.Masalah datang bisa karena yang membuat masalah tidak tahu bahwa itu adalah MASALAH. Coba sesekali ketika mau melakukan masalah rasakan di hati. Saya ambil contoh, mau jajan ga punya uang,lihat ada uang yang ada di meja rumah 2000 rupiah 'hati akan ikut berbicara' jangan di ambil itu bukan uang mu,izin sama yang punya..apakah pertanda hati kita mati? Tidak' Bila dalam kehidupan kita jarang melibatkan hati yang terjaga bersih,sucihanya karena perkara dunia maka semkin kotor dan tidak berfungsi,benarkah?

Jadi tanyakan Duka dalam hdup ini di akal kita atau di HATI yang kerap di tutupi oleh Nafsu..Tips agar Duka itu sirna dan menjadi pengalaman hidup yang lebih bahagia :

1. Biasakan menjaga Wudhu setiap langkah artinya apa yang kita ucapkan berkata jujur,wajah mudah senyum,berasas pada manfaat pada setiap orang.
2. Hidupkan Bacaan Alquran di setiap waktu,bahkan menjadi pegangan yang tak lepas oleh zaman.
3. Hadir dalam Majlis Ilmu #TamanSurga agar Hati ini selaras dalam setiap gerak langkah kehidupan ini. Dimana ada Majlis Ilmu seperti Era modern ini : Ada Pengajian di Masjid,Mushola,yang rutin dalam seminggu,ada juga Komunitas Sukses mulia (KSM) di prakasai oleh Pa @JamilAzzaini |Inspirator Sukses Mulia
4. Perbanyak melakukan sunnah diluar dari hal yang wajib,lah wong wajib kok dibanggakan he he Sudah kewajibanmu,iya toh?
5. Bakti (birrul wali dain) kepada orang tua,iki mujarab susah minta doanya,senang ya berbagi pepatah mengatakan 'Ridho Allah ada pada Ridho Orang tua' Ayo kirim kabar,pulang kampung bila rindu teramat dalam,bicaralah tentang kebahagiaanmu,temanmu,pengalamanmu bukan sedihmu.BISA?

Selama hal di atas terjaga maka akan bersinar kebaikkan,bahkan kesulitan kian luntur dalam hidup,Duka adalah untuk membuatmu mencari tahu apa yang menyebabkan Duka dalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar