Selasa, 14 Januari 2014

Ngarep Dikabulkan...

Seorang anak usia 10 tahun dengan hobi main musik di sekolahnya,punya keinginan menjadi pemain musik.Faktor keluarga yang belum bisa membelikan alat musik tersebut hanya bisa mengerakkan langkah ke tempat ibadah. Biasanya main ke warnet,bersepedahan yang ga jelas arah dan tujuan akhirnya ada ajakan dari teman sekitar rumahnya yang selalu aktif ke Mushola.

Ke mushola yuk..kita sholawatan..ajakan pertama ga berhasil,kedua..dan sudah belasan kali akhirnya teman ini tetap ia menjalani rutinitas ibadah seperti biasanya,tanpa surut karena yang di ajak belum juga hadir.

Tiba-tiba ...anto (panggilan) bareng ke mushola,karena sudah biasa dan ga aneh lagi..meneruskan jalan menuju mushola. Lama-kelamaan hanya seminggu teman lainnya datang dan ikut magnet kebaikkan yang Allah Tunjukkan kepada anak-anak seusianya. Ada 12 anak sebaya dan terpikir oleh teman yang kedua 'Kalo ada kegiatan main musik lebih asyik nih'...Gimana caranya ya?

Datang ke salah seorang yang ia kenal,Om..klo kita patungan beli hadroh gimana? 'bisa' lalu jawaban itu hanya sekedar lewat saja. Keesokan harinya datang lagi..seperti anak kecil yang permintaannya segera di kabulkan he he Malaikat kali ya..? Gimana klo kita ngobrol sama Pengurus Mushola? 'bisa'.
Jawaban itu..sekedar lewat saja. Datang ke 5 kali nah ini adalah keseriusan atas harapan dan NIAT baik anak-anak remaja di usianya. Ga enak sudah serius ga di seriuskan he he...maklum nyantai.

Mulailah berpikir menuangkan ide dan mengetik proposal untuk bisa mewujudkan harapan mereka,sebelumnya ada nasehat untuk mereka dan diri penulis...'kalo kita berbuat baik balasannya adalah kebaikkan,iya ga? kalo kita mendoakan kebaikakan pada orang lain maka Allah menyuruh malaikat-Nya untuk membalas doa si fulan seketika itu,Mau? Ya sudah Berdo'a agar hajat ini kita dikabulkan,Ngarep banget sama Allah..

Berbuat baik adalah sedekah hadis shahih.Jadi mulailah segala amal dan ibadah kita hanya karena Allah.Kalo ada orang yang ngasih (nyumbang) sedikit kita doain,karena Allah Senang.Yang Nyumbang banyak juga doain yang banyak.Mereka mulai bergerak dan Nyata,..Pa Haji langsung memberi Sumbangan besarnya 200rb,..bergerak di iringin Rasa Malu sama Allah krena sedikit demi sedikit di Mudahkan.1 hari terkumpul 1.170.000,(satu juta seratus tujuh puluh ribu rupiah).

Ingat Rumusnya :"Perbuatan baik saja ga cukup,BerNIAT atas perbuatan baik kita karena Allah dan Allahlah Yang Maha Memudahkan segala urusan.Kedua Beramal dan Beribadahlah untuk menjemput Hajat kita" selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar